Perkenalan Pengurus IDI JABAR 2017-2020

Bertempat di Rumah Makan Sindang Reret Gazeebo Bandung, pada tanggal 16 Maret 2017 pukul 13.00 siang telah diperkenalkan Susunan Pengurus Baru IDI Jabar 2017-2020 oleh Ketua IDI Wilayah Jawa Barat, Eka Mulyana, dr., SpOT., MHKes. Pertemuan perkenalan ini secara tidak terduga juga dihadiri oleh Ketua PB IDI Pusat terpilih, dr. Daeng Faqih.

Dalam perkenalan kepengurusan yang baru ini, selain pengurus inti dibentuk pula 8 bidang yang akan menyokong jalannya organisasi 3 tahun ke depan. Dibentuk bidang baru yang cukup unik dalam programnya misalnya bidang advokasi JKN dan bidang Iptekdok & ilmiah. Hal ini membuktikan bahwa kepengurusan baru peduli terhadap perkembangan pelayanan kesehatan menghadapi tantangan JKN dan terus berkembangnya iptekdok di masa depan.

Hal lainnya yang unik dalam susunan kepengurusan 2017-2020 ini adalah melibatkan hampir seluruh pengurus IDI Cabang. Hal ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi IDI Wilayah dalam mengakomodasi masalah komunikasi dengan jarak yang cukup jauh. Namun melihat antusiasme para Ketua IDI Cabang, diyakini kesulitan komunikasi apalagi dengan sudah majunya berbagai perangkat komunikasi akan dapat diatasi. Dalam kepengurusan ini juga terlihat bahwa rata-rata pengurus berusia muda namun para sesepuh banyak pula dilibatkan dalam kepengrusan terutama yang memerlukan bimbingan dan pembinaan bagi yang berusia muda. Kolaborasi yang kuat antar generasi ini diharapkan dapat memunculkan sinergi yang kuat dalam kepengurusan ini menjalankan program-programnya.

Selamat menjalankan tugas bagi pengurus sekalian.

#Reporter: Wendy Freely Nugraha

About the Author: