HBDI Indramayu 2017

Hari Bakti Dokter Indonesia setiap tahunnya diperingati setiap tanggal 20 Mei, dimana dalam kegiatan ini para dokter diingatkan bahwa pengabdian dan berbakti pada masyarakat sekitar merupakan tanggungjawab profesi dokter itu sendiri.   Pada tahun ini, tema utama dari HBDI 2017 adalah meningkatkan pentingnya makan ikan, sayur dan buah bagi masyarakat.   Dengan dasar tersebut, dalam rangka Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) 2017,  IDI Kabupaten Indramayu mengadakan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mensukseskan acara ini.   

Peringatan HBDI di Indramayu dimulai pada hari Rabu 10 Mei 2017 dengan diselenggarakannya   penyuluhan bagi ibu hamil resiko tinggi bertempat di Puskesmas Plumbon Kecamatan Indramayu yang dihadiri sekira 50 ibu hamil resti dan dihadiri oleh segenap aparat Desa maupun Puskesmas setempat.  Materi penyuluhan disesuaikan dengan tema HBDI yaitu pentingnya asupan gizi tentang makan ikan, yang disampaikan oleh dr. Galih .   Setelah melakukan penyuluhan, maka didakan pula makan bersama bumil resti makan ikan sambil mengajarkan para bumil untuk melakukan 7 langkah mencuci tangan yang benar.   Tidak lupa dalam acara ini dilakukan acara pembagian susu bagi ibu hamil resti. 

Beberapa hari kemudian tepatnya pada Hari Minggu, tanggal 14 Mei 2017,  dilakukan kegiatan Khitanan Masal yang dilakukan terhadap anak yatim piatu dan fakir miskin sebanyak 50 anak di Pesantren Almu’minin Kecamatan Lohbener Kab Indramayu.  Dalam kegiatan ini dilakukan pula pembagian sembako dan bingkisan bagi anak yatim piatu tersebut.  

Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi IDi cabang lainnya sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat di sekitar.  Bravo IDI Indramayu. 

 

 

 

 

 

 

 

About the Author: